Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

MAN Alor Adakan Pendampingan Khusus Pengisian e-Kinerja Guru dan Pegawai - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

MAN Alor Adakan Pendampingan Khusus Pengisian e-Kinerja Guru dan Pegawai

Dok. Pendampingan Khusus Pengisian e-Kinerja
MAN Alor (Humas) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor menggelar kegiatan pendampingan khusus kepada guru dan pegawai yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam proses pengisian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) pada aplikasi e-Kinerja, Senin (22/1/2024).

Kegiatan pendampingan ini dipimpin oleh Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis. Dalam paparannya, Hadi menuturkan bahwa pendampingan khusus dalam pengisian e-Kinerja ini bertujuan untuk memastikan seluruh ASN dapat memanfaatkan dan menggunakan sistem e-kinerja secara optimal.

“Pengisian e-Kinerja merupakan satu kewajiban setiap ASN. Aplikasi e-Kinerja ini juga adalah bagian dari implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang menjadi salah satu program prioritas pemerintah. Oleh karena itu pendampingan yang kami lakukan adalah sebagai upaya mendukung program pemerintah tersebut,” jelas Hadi.

Baca Juga: Membanggakan! Siswa MAN Alor Raih Penghargaan Duta Siswa Kreatif Utama Dalam Ajang Duta Siswa Indonesia 2024

Hadi menambahkan, penggunaan aplikasi e-Kinerja ini sebenarnya memudahkan ASN dalam penyusunan SKP.

“Aplikasi ini dapat memudahkan pekerjaan kita sehari-hari dan menambah efektivitas dalam sistem pelaporan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga penilaian. Mungkin dulu pekerjaan yang  dikerjakan secara manual masih bisa diakal-akali tapi kalau sudah sistemnya online seperti ini jelas tidak bisa diakali. Semua ini tak lain dan tak bukan adalah untuk akuntabilitas kinerja kita dalam peningkatan kualitas pembelajaran di madrasah,” ungkap Hadi.

Lebih lanjut, Hadi menjelaskan bahwa penerapan e-Kinerja di madrasah tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kinerja guru tetapi juga untuk memudahkan analisis kebutuhan jabatan, beban kerja jabatan, serta menyediakan instrumen pendukung bagi kepala madrasah dalam pengambilan keputusan terkait kinerja guru dan pegawai.

Para guru dan pegawai diharapkan dapat mengadaptasi aplikasi ini sebagai alat yang membantu dalam mencapai sasaran kinerja mereka yang sejalan dengan visi dan misi madrasah ini,” tandas Hadi.

Baca Juga: Terhenti di Babak Semifinal DBL Cup, Tim Basket MAN Alor Tetap Tuai Pujian dari Kepala Madrasah

Sebagai informasi, e-Kinerja merupakan aplikasi berbasis website yang digunakan oleh pemerintah untuk mengelola Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari kehadiran, pengukuran kinerja hingga pencapaian prestasi. Aplikasi ini membuat pemerintah dapat bertindak secara praktis karena pendataan ASN bisa dilakukan secara online.

Di lingkup Kementerian agama, pemberitahuan penggunaan aplikasi e-Kinerja BKN telah diinstruksikan oleh Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia lewat surat edaran nomor 13282/SJ/B.II/KP.02.1/12/2023 pada tanggal 29 Desember 2023 yang menerangkan bahwa penyusunan dan penilaian SKP Tahun 2023 pada Aplikasi e-Kinerja BKN paling lambat tanggal 15 Januari 2024. Namun, informasi baru yang beredar menyatakan bahwa batas akhir penyelesaian SKP dengan aplikasi e-Kinerja diperpanjang hingga tanggal 31 Januari 2024.

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.