Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Terhenti di Babak Semifinal DBL Cup, Tim Basket MAN Alor Tuai Pujian dari Kepala Madrasah - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Terhenti di Babak Semifinal DBL Cup, Tim Basket MAN Alor Tuai Pujian dari Kepala Madrasah

Dok. Tim Basket MAN Alor
MAN Alor (Humas) - Langkah Tim Basket Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor harus terhenti dalam Turnamen Basket Putra Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang digelar oleh Honda Development Basketball League (DBL), pada jumat (19/1/2024) lalu usai takluk dari tim basket Sekolah Menengah Atas (SMA) Frateran Ndao Ende pada babak semifinal.

Meskipun gugur dalam turnamen ini, tim basket MAN Alor tetap mendapat apresiasi dan pujian dari Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis.

“Tim basket MAN Alor merupakan satu-satunya sekolah dari Kabupaten Alor yang berpartisipasi di kompetisi basket putra tingkat Provinsi NTT ini. Meskipun langkah anak-anak kami terhenti di babak semifinal, tapi ini adalah sebuah prestasi yang sangat luar biasa karena dalam kompetisi yang mereka ikuti ini juga merupakan kompetisi perdana mereka. Oleh karena itu, pihak madrasah sangat bangga dan mengapresiasi pencapaian anak-anak kami ini,” ujar Hadi.

Baca Juga: Membanggakan! Siswa MAN Alor Raih Penghargaan Duta Siswa Kreatif Utama Dalam Ajang Duta Siswa Indonesia 2024

Hadi menambahkan, pencapaian tim basket MAN Alor ini tentunya menjadi masukan bagi pihak madrasah karena selama ini madrasah belum memprogramkan kegiatan ekstrakurikuler olahraga dan prestasi pada bidang olahraga basket.

“Anak-anak selama ini hanya punya kemauan dan keinginan berlatih di luar madrasah tetapi kemudian mereka mendaftarkan diri dalam turnamen ini di Kupang dengan mengatasnamakan madrasah yah kita support dan kita kasih dukungan, sekalipun itu belum terprogramkan di madrasah,” jelas Hadi.

Hadi menjelaskan bahwa untuk kedepannya, madrasah akan memprogramkan ekstrakurikuler basket ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik itu pelatih dan pembimbing dari luar madrasah yang telah bekerja untuk melatih anak-anak MAN Alor hingga bisa sampai pada tahap ini.

“Insyallah kedepannya, madrasah akan memprogramkan olahraga basket ini. Pembinanya dari dalam, dari madrasah sendiri, sedangkan pelatih, instruktur itu kita bisa ambil dari luar yah orang-orang yang punya kompetensi,” jelas Hadi.

Baca Juga: Kemenag Buka Seleksi 37 Madrasah Ungulan se Indonesia

Sebagai informasi, kompetisi basket bertajuk Pond’s Men 3x3 East Nusa Tenggara Series ini, digelar oleh Honda Development Basketball League (DBL) East Nusa Tenggara. Kompetisi ini telah digelar sejak tanggal 15-20 Januari 2024 di GOR Flobamora Kupang. Kompetisi ini juga diikuti oleh 16 SMA/SMK/MA yang ada di Provinsi NTT. Keluar sebagai juara dalam turnamen ini adalah SMA Frateran Ndao Ende setelah mereka berhasil mengalahkan SMA 2 Kefamenanu di babak final.

Adapun siswa MAN Alor yang dikirim mengikuti kompetisi ini yakni Muhammad Lutfi Beleng, Rasya Saputra Hasan, Ridwan Abdurahman, dan Aryadi Jae. Mereka didampingi oleh dua orang pelatih dari Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Alor.

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.