Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Berkah Ramadhan, Alumni MAN Alor Angkatan 2013 Gelar Baksos di Masjid Rahmatullah Lanleki - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Berkah Ramadhan, Alumni MAN Alor Angkatan 2013 Gelar Baksos di Masjid Rahmatullah Lanleki

Dok. Alumni MAN Alor Angkatan 2013

MAN Alor (Humas) – Mendekati akhir Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah,
Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor angkatan 2013 menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dan berbagi kasih dengan jamaah Masjid Rahmatullah Lanleki Kecamatan Alor Barat Daya, pada Sabtu (6/4/2024) malam.

Koordinator alumni MAN angkatan 2013, BRIPTU Arif Kushariadi Dopu, dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh alumni MAN angkatan 2013 ini merupakan sebuah bentuk rasa cinta kasih kita manusia kepada sesama manusia lainnya di bulan yang penuh magfirah ini.

Jadi tujuan dari aksi kami ini adalah untuk memperteguh spiritualitas dan ajang silaturahmi alumni kami dengan seluruh jamaah Masjid Rahmatullah Lanleki. Selanjutnya, kehadiran kami selain bersilaturahmi, kami juga melakukan pembagian paket sembako dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu serta bantuan untuk pembangunan masjid yang sementara dikerjakan,” tutur pria yang juga akrab disapa Mando ini.

Baca Juga: MAN Alor Sukses Gelar Rapat Kerja Penyusunan EDM dan RKAM TP. 2023/2024

Mando pun mengungkapkan bahwa nilai dari apa yang diberikan alumni MAN Alor angkatan 2013 ini memang tidak begitu mewah, namun diharapkan dapat memberi nilai manfaat bagi jamaah yang berhak menerimanya.

Sementara itu, Imam Masjid Rahmatullah Lanleki, Rasyid Amin Durakal dalam kesempatan ini merasa terharu dengan apa yang dilakukan oleh alumni MAN Alor angkatan 2013. Ia pun berujar bahwa saling berbagi antar sesama merupakan salah satu bentuk ketakwaan kita kepada sang pencipta.

Kegiatan semacam ini juga menjadi contoh bagi kita semua. Untuk itu mewakili seluruh jamaah saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada alumni MAN Alor angkatan 2013. Semoga niat tulus, ikhlas ini mendapatkan ridho dari Allah SWT,” harap Rasyid.

Baca Juga: Plt. Kakankemenag Alor Buka Secara Resmi Kegiatan MGMP di MAN Alor

Dilain pihak, Kapolsek Abad melalui Kasium Polsek Abad, BRIPKA Alifudin Aminudin yang juga hadir dalam kegiatan ini menghimbau kepada seluruh jamaah agar selalu menjaga menjaga kekhusyuan di bulan Ramadhan ini.

“Jaga selalu keamanan, ketertiban serta hal-hal yang dilarang agama maupun yang akan berdampak pada perbuatan melanggar hukum. Semoga kita semua masih diberikan umur yang panjang dan kesehatan untuk dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan,” tutup Alifudin.

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.