Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Jelang Silaturahmi Akbar, Ikatan Alumni MAN Alor Sukses Gelar Turnamen Futsal, Alumni 2017 Keluar Sebagai Juara - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Jelang Silaturahmi Akbar, Ikatan Alumni MAN Alor Sukses Gelar Turnamen Futsal, Alumni 2017 Keluar Sebagai Juara

Dok. Turnamen Futsal Alumni MAN Alor

MAN Alor (Humas) – Dalam rangka menuju acara puncak Halal Bihalal dan Silaturahmi Akbar, Ikatan A
lumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor sukses menggelar acara temu perdana lewat turnamen futsal antar alumni MAN Alor. Turnamen futsal ini digelar di Planet Futsal Bungawaru mulai Sabtu (13/4/2024) kemarin hingga Minggu (14/4/2024) malam.

Turnamen futsal ini mengusung tema “Kalah Menang Hal Biasa, Sportivitas yang Utama Agar Silaturahmi Tetap Terjaga”. Adapun alumni MAN Alor yang turut berpartisipasi dalam turnamen ini yakni 12 tim yang terdiri dari, alumni MAN Alor angkatan 2009, 2011, 2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, 2021, dan alumni MAN Alor angkatan 2023.

Koordinator Alumni MAN Alor angkatan 2016, Fauzan Mahmud selaku panitia penyelenggara saat ditemui mengatkan bahwa turnamen futsal antara alumni MAN Alor ini sudah digelar untuk kedua kalinya, dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai wadah untuk mempererat jalinan tali silaturahmi antara sesama alumni MAN Alor juga  sebagai wadah untuk para alumni dalam menyalurkan minat dan bakat mereka dalam bidang olahraga.

“Jadi turnamen yang kami selenggarakan ini adalah turnamen futsal antar alumni jilid 2. Sebelumnya kami pernah menyelenggarakan turnamen ini untuk pertama kalinya pada tahun kemarin bulan Desember. Karena berhubung tahun ini juga ada acara halal bihalal dan silaturahmi akbar antara alumni yang diprakarsai teman-teman alumni angkatan 17 maka turnamen ini masuk dari bagian rangkaian acara menuju acara Halal Bihalal itu,” tutur Fauzan.

Baca Juga: Berkah Ramadhan, Alumni MAN Alor Angkatan 2013 Gelar Baksos di Masjid Rahmatullah Lanleki

Selanjutnya, Fauzan juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam mensukseskan turnamen futsal antara Alumni MAN Alor angkatan 2009 hingga 2023 yang digelar tahun ini.

“Kami sebagai panitia mengucapkan terimah kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini. Setelah kegiatan ini sukses digelar, kami berharap kepada seluruh alumni MAN Alor untuk selalu menjaga solidaritas dan kekompakan serta selalu menjaga nama baik komunitas dan lembaga pendidikan MAN Alor. Salam kami, Alumni MAN Alor untuk sekolah kami yang tercinta dan tetap menjadi kebanggaan bagi kami Alumni MAN Alor,” pungkas Fauzan.

Diketahui sebelumnya, kegiatan turnamen futsal antar alumni MAN Alor ini dibuka oleh Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Humas MAN Alor, Kadarusman Noor. Dalam sambutannya, Kadarusman menekankan bahwa turnamen ini bukan sekadar ajang olahraga, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat jalinan silaturahmi serta menghargai dan mengenal satu sama lain.

“Ajang silaturahmi seperti ini harus terus diadakan oleh alumni MAN Alor agar ukhuwah persaudaraan kita terus terawat dengan baik. Ini kan masih suasana lebaran, jadi mari kita saling memaafkan dan perkuat silaturahmi diantara kita dalam membesarkan madrasah kita tercinta,” ucap Kadarusman.

Baca Juga: MAN Alor Sukses Gelar Rapat Kerja Penyusunan EDM dan RKAM TP. 2023/2024

Lebih lanjut, Kadarusman mengatakan bahwa pihak madrasah sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Ia juga berpesan agar turnamen futsal yang merupakan bagian dari semarak menuju acara puncak Halal Bihalal dan Silaturahmi Akbar ini bisa memberikan energi positif kepada para alumni untuk terus berkontribusi aktif dalam membesarkan nama madrasah di tengah masyarakat.

“Peran alumni sangat dibutuhkan sebagai salah satu pilar kekuatan yang mendukung kemajuan madrasah. Oleh karena itu, kerja sama adalah kunci kita bersama untuk memajukan madrasah. Dengan kerja sama yang solid antara sekolah, guru, dan alumni maka insyallah ini akan menjadi kekuatan yang memiliki dampak nyata di masyarakat lewat peran alumni,” tutup Kadarusman mengakhiri sambutannya.

Untuk diketahui, kegiatan turnamen futsal yang berlangsung sejak Sabtu (13/4) kemarin hingga Minggu (14/4) malam ini berlangsung meriah dan lancar. Antusiasme dan euforia supporter serta pemain yang hadir turut memberikan warna kemegahan tersendiri. Berlangsungnya turnamen juga penuh dengan nilai solidaritas karena semua tim alumni menunjukan sportivitas yang tinggi pada setiap pertandingan yang dilalui. Pada partai final mempertemukan alumni MAN Alor angkatan 2017 vs alumni MAN Alor angkatan 2023. Ketegangan partai final tersebut berakhir dengan skor akhir 6-4 untuk kemenangan alumni MAN Alor angkatan 2017.

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.