Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Pramuka MAN Alor Gelar Bakti Sosial Bersihkan Sampah di Pantai Sebanjar - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Pramuka MAN Alor Gelar Bakti Sosial Bersihkan Sampah di Pantai Sebanjar

Dok. Bakti Sosial Pramuka MAN Alor

MAN Alor (Humas) – Pasukan Pramuka Gugus Depan (Gudep) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor menggelar kegiatan bakti sosial pembersihan sampah di area wisata Pantai Sebanjar, Alor Besar, Minggu (11/2/2024).

Pembina Pramuka MAN Alor, Isro Nurdin Abdullah mengatakan, kegiatan bakti sosial ini adalah salah satu program kerja yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat juga anggota Pramuka Gudep MAN Alor tentang pentingnya menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan.

“Kegiatan bakti sosial ini akan rutin kami lakukan. Selain untuk mengamalkan salah satu bunyi dasa darma pramuka yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk membangun semangat gotong-royong dan kerja sama dalam tubuh gugus depan MAN Alor,” jelas Isro.

Baca Juga: Perkuat Moderasi Beragama, MAN Alor Gelar Peringatan Isra’ Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang kesiswaan MAN Alor, Moh. Farhan Apetatu yang juga turut hadir dalam kegiatan bakti sosial ini sangat mengapresiasi semangat dan kreativitas anggota pramuka Gudep MAN Alor. Ia juga berpesan kepada para siswa agar dalam menjalankan kegiatan bakti sosial ini untuk tetap menjaga identitas madrasah.

Baca Juga: Kunjungi MAN Alor, Unimor Gelar Sosialisasi SNPMB 2024

Lebih lanjut, Farhan menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial membersihkan area wisata Pantai Sebanjar ini sejalan dengan visi madrasah yaitu “Terwujudnya generasi unggul, beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia, menguasai IPTEK, mandiri dan berwawasan lingkungan hidup.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mewujudkan Alor yang sehat dan bersih karena menjaga ekosistem laut dan pantai adalah tanggung jawab bersama seluruh masyarakat Alor,” pungkas Farhan.

Untuk diketahui, kegiatan bakti sosial bersih-bersih pantai ini diikuti oleh 32 anggota pramuka Gudep MAN Alor.

Simak Video di Bawah Ini:

"MAN Alor News | Perkuat Moderasi Beragama, MAN Alor Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW"




Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.