Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Pimpin Apel Pagi di MAN Alor, Kapolres Alor Beri Himbauan Tertib Berlalu Lintas dan Pemilu Damai - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Pimpin Apel Pagi di MAN Alor, Kapolres Alor Beri Himbauan Tertib Berlalu Lintas dan Pemilu Damai

Dok. Kunjungan Kapolres Alor di MAN Alor

MAN Alor (Humas) – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Alor, AKBP Supriadi Rahman, S.I.K.,M.M, memimpin apel pagi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor, Senin (12/2/2024).

Kedatangan Kapolres Alor, Supriadi Rahman beserta rombongan ini dalam rangka memberikan arahan penting terkait menjaga keselamatan berlalu lintas dan kedamaian selama proses pemilihan umum (pemilu).

Dalam arahannya, Supriadi menjelaskan bahwa salah satu tren keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang meningkat di Kabupaten Alor adalah fatalitas kecelakaan berlalu lintas. Oleh karenanya itu, ia berpesan kepada para siswa agar tertib dalam berkendara di jalanan.

“Jangan korbankan masa depan adik-adik sekalian karena tidak tertibnya berlalu lintas. Karena saya sendiri biasa melihat ada yang berangkat sekolah, ada yang pulang sekolah itu kebanyakan bonceng tiga, tidak pakai helm. Jadi melalui kesempatan kali ini, ingin saya sampaikan kepada adik-adik sekalian bahwa sebenarnya di usia produktif seperti kalian ini belum diperbolehkan untuk membawa kendaraan khususnya kendaraan roda dua. Namun, kita memberikan kesempatan atau dispensasi karena memang sudah masanya,” jelas Supriadi.

Baca Juga: Pramuka MAN Alor Gelar Bakti Sosial Bersihkan Sampah di Pantai Sebanjar

Supriadi menambahkan, meskipun ada kebijakan boleh membawakan kendaraan roda dua untuk para siswa tetapi para siswa harus tertib dalam berlalu lintas. Menurutnya, semua kebijakan berlalu lintas yang dibuat oleh kepolisian adalah untuk keselamatan para siswa itu sendiri dan semua pengguna jalan.

“Saya Kapolres menghimbau kepada adik-adik sekalian untuk tertib dalam berkendara, minimal kendaraannya lengkap. Lengkap dalam artian yah ada pelat nomornya, lampu seinnya berfungsi, lampu depan belakangnya berfungsi, spionnya ada, atau adik-adik yang sudah waktunya mendapatkan SIM, mempunyai SIM, mempunyai STNK, itu sudah sangat bagus daripada berangkat dari rumah tidak pakai helm, bonceng tiga. Berboncengan boleh tapi maksimal dua. Ini yang saya titip untuk adik-adik sekalian demi untuk keselamatan bersama. Baik untuk keselamatan adik-adik sekalian dan keselamatan pengguna jalan lainnya juga untuk membantu kita dalam menurunkan tingkat fatalitas kecelakaan berlalu lintas,” tegas Supriadi.

Baca Juga: Perkuat Moderasi Beragama, MAN Alor Gelar Peringatan Isra’ Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Lebih lanjut, Supriadi juga menghimbau agar para siswa yang sudah masuk dalam kategori pemilih pemula dan sudah memenuhi syarat memilih agar menggunakan hak pilihnya dengan baik dalam pemilu kali ini.

“Adik-adik yang sudah masuk menjadi pemilih pemula dalam Pemilu 2024 ini agar nanti silahkan bisa bersama-sama seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya nanti pada tanggal 14 Februari 2024 sesuai dengan TPS yang sudah ditentukan sesuai dengan aturan yang berlaku,” terang Supriadi.

Baca Juga: Kunjungi MAN Alor, Unimor Gelar Sosialisasi SNPMB 2024

Dalam kesempatan ini, Supriadi juga mengajak seluruh keluarga besar MAN Alor agar menjaga berlangsungnya pemilu yang aman, damai, dan tertib sehingga pelaksaan Pemilu dapat berjalan lancar tanpa ada hal-hal yang mengganggu stabilitas keamanan.

“Dalam rangka menuju 14 Februari, mari kita bersama-sama berusaha, berdoa agar kegiatan nasional ini bisa berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. Karena dapat kami sampaikan bahwa jumlah personel kita masih sedikit, dan juga personel kita ada yang beberapa orang untuk melakukan pengamanan TPS di luar-luar pulau sehingga kita butuh kerja sama dari seluruh elemen masyarakat dalam menyukseskan Pemilu ini,” tandas Supriadi.  

Simak Video di Bawah Ini:

"MAN Alor News | Perkuat Moderasi Beragama, MAN Alor Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW"




Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.