Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Hadiri Halal Bihalal dan Silaturahmi Akbar, Pj Bupati Alor Apresiasi Peran Alumni MAN Alor dalam Pembangunan Alor - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Hadiri Halal Bihalal dan Silaturahmi Akbar, Pj Bupati Alor Apresiasi Peran Alumni MAN Alor dalam Pembangunan Alor

Dok. Halal Bihalal dan Silaturahmi Akbar Alumni MAN Alor

MAN Alor (Humas) – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Alor
, Zeth Sony Libing, menghadiri acara Halal Bihalal dan Silaturahmi Akbar yang digelar oleh Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor, Senin (15/4/2024).

Kegiatan ini digelar di halaman MAN Alor dengan mengangkat tema “Mempererat Silaturahmi Demi Mewujudkan Generasi Madrasah yang Kompak dan Inovatif Melalui Halal Bihalal”.

Dalam sambutannya, Sony Libing mengapresiasi peran besar alumni MAN Alor yang turut serta membantu Pemerintah Kabupaten Alor dalam membangun Alor.

“Terima kasih kepada MAN Alor karena telah membantu pemerintah selama ini dalam menyiapkan kader-kader generasi penerus bangsa yang siap berkontribusi dalam pembangunan daerah ini. Kontribusi lembaga ini dalam menyiapkan alumninya yang tersebar di berbagai instansi pemerintahan secara tidak langsung membantu percepatan dan pengembangan kabupaten ini dari berbagai bidang,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Sony Libing juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan menyampaikan permohonan maaf atas segala salah dan khilaf.

"Dalam suasana lebaran ini, saya atas nama pribadi, keluarga, dan atas nama Pemerintah Kabupaten Alor menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin,” pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Silaturahmi Akbar, Ikatan Alumni MAN Alor Sukses Gelar Turnamen Futsal, Alumni 2017 Keluar Sebagai Juara

Sementara itu, Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis, mengatakan bahwa peran alumni sangatlah penting karena sebagai produk madrasah tentu ada nilai-nilai madrasah yang diemban para alumni untuk berperan di tengah pergaulan dan pembangunan kemasyarakatan.

“Alumni itu menjadi corongnya madrasah, hal-hal yang dikembangkan di madrasah itu lebih efektif apabila dibuktikan atau disosialisasikan oleh alumni melalui perilaku, hasil yang mereka capai serta keberadaan posisi mereka sekarang di setiap instansi kerja maupun peran mereka di tengah masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hadi juga berpesan kepada para alumni yang hadir bahwa MAN Alor yang sekarang sudah sangat berbeda jauh seperti tahun-tahun sebelumnya, sebab MAN Alor terus melakukan pembenahan dan evaluasi dalam proses pembelajaran yang tidak hanya mengajarkan pengetahuan kognitif semata, melainkan para siswa dibekali soft skill dan berbagai keterampilan untuk siap menghadapi zaman yang semakin modern.

“Di madrasah ini kita terus kembangkan program-program keterampilan yang bisa menjadi bekal anak-anak ketika mereka tamat di lembaga ini. Tujuannya adalah agar mereka memiliki soft skiil dan keterampilan untuk mencari pendapatan sendiri. Ada beberapa program yang mulai dikembangkan yaitu kelas elektronika dan multimedia, dan sekarang kita juga mulai kembangkan kelas tata busana atau menjahit kemudian robotik serta jurnalistik. Prinsipnya adalah semua keterampilan yang disediakan madrasah ini sebagai bekal untuk anak-anak ketika mereka menjadi alumni di sekolah ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Berkah Ramadhan, Alumni MAN Alor Angkatan 2013 Gelar Baksos di Masjid Rahmatullah Lanleki

Untuk diketahui, kegiatan Halal Bihalal dan Silaturahmi Akbar Alumni MAN Alor ini turut dihadiri oleh unsur Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Alor dan juga Alumni MAN Alor angkatan 2003 hingga angkatan 2023. Kegiatan ini juga bisa terselenggara sukses berkat kerja keras teman-teman panitia alumni MAN Alor angkatan 2017 bersama kepengurusan OSIM MAN Alor yang didukung oleh berbagai angkatan alumni MAN Alor.

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.