Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Usai Libur Lebaran 1445 H, Keluarga Besar MAN Alor Gelar Halal Bihalal dan Penguatan Moderasi Agama - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Usai Libur Lebaran 1445 H, Keluarga Besar MAN Alor Gelar Halal Bihalal dan Penguatan Moderasi Agama

Dok. Kegiatan Halal Bihalal dan Penguatan Moderasi Beragama

MAN Alor (Humas) -
Hari pertama masuk madrasah pasca libur lebaran idul Fitri 1445 Hijriah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor menyelenggarakan kegiatan halal bihalal dan penguatan moderasi agama betempat di halaman madrasah, Kamis (18/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan di hari pertama masuk sekolah bagi para siswa setelah beberapa pekan libur dan cuti bersama pasca idul Fitri tahun 2024. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Jalin Silaturahmi dan Tingkatkan Prestasi”.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI serta tenaga pendidik dan kependidikan itu diawali oleh pengarahan dari Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis. Ia mengatakan, setelah libur hari Raya Idul Fitri maka tradisi saling memaafkan adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh umat islam sebagai bentuk refleksi sekaligus upaya menjalin rasa persaudaraan dan kasih sayang agar makin kokoh.

Baca Juga: Hadiri Halal Bihalal dan Silaturahmi Akbar, Pj Bupati Alor Apresiasi Peran Alumni MAN Alor dalam Pembangunan Alor

“Selama proses interaksi kita selama ini, baik itu antara guru dengan guru, guru dengan pegawai tata usaha, guru dengan siswa dan siswa dengan siswa maka tentunya akan selalu ada salah dan khilaf baik dari ucapan, sikap dan tingkah laku. Maka di momen halal bihalal ini marilah kita saling memaafkan dan pererat lagi jalinan silaturahmi diantara kita,” ujar Hadi.

Usai sambutan dari Kepala MAN Alor, acara selanjutnya adalah penyampaian tausiah dari Guru Fikih MAN Alor, Mahatir Kasim yang membawakan materi tentang pentingnya menjaga jalinan tali silaturahmi dalam bingkai moderasi beragama.

Setelah tausiah, acara dilanjutkan dengan bersalam-salaman, dimana seluruh siswa dengan tertib berbaris menyalami seluruh dewan guru dan pegawai Tata Usaha (TU) yang berbaris di halaman madrasah.

Terlihat antusiasme siswa dan guru saat bersalaman dengan sesekali guru bersenda gurau dengan siswa saat bersalaman sebagai tanda bahwa kasih sayang guru kepada murid-muridnya merupakan kasih sayang yang tulus layaknya orang tua kepada anak-anaknya.

Baca Juga: Jelang Silaturahmi Akbar, Ikatan Alumni MAN Alor Sukses Gelar Turnamen Futsal, Alumni 2017 Keluar Sebagai Juara


Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.